Thursday 5 April 2012

Setia hingga ke akhirnya
















Pasangan Ini Menikah Selama 76 Tahun,Kemudian Meninggal di Hari yang Sama  Pasangan Ini Menikah  Selama 76 Tahun,Kemudian Meninggal di Hari yang Sama   

VIVAnews - Tujuh puluh enam tahun lalu, Cleda dan Rosemond Frell Blair bersumpah tidak akan terpisahkan. Mereka menepati janjinya, bahkan saat kematian menjemput.
Hanya enam belas jam setelah Cleda, 95 tahun, menghembuskan nafas terakhirnya di sebuah rumah pencen Idaho, minggu lalu, sang suami Rosemond 94 tahun juga meninggal dunia.
“Mereka selalu bersama-sama,” ujar putra pasangan itu, Boyd Blair, 68 tahun. “Keduanya tidak terpisahkan dalam hidup dan saya kira juga tidak dapat dipisahkan di tempat yang lebih baik.”
Bertemu sebagai siswa sekolah menengah di Lewiston Utah, keduanya jatuh  cinta dan memutuskan menikah. Kisah cinta mereka selamat dari Perang Dunia II, dan hingga memiliki 2 anak, 12 cucu dan 32 cicit.

Setelah PD II, Frell yang bekerja sebagai seorang mekanik membangun sebuah rumah di Idaho setelah kembali dari Kepulauan Pasifik pada tahun 1946. Beberapa tahun belakangan pasangan harmonis ini tinggal di komuniti pencen agar lebih dekat dengan keluarga mereka.
Cleda menjalani perjuangan panjang melawan kanser payudara saat kesihatan sang suami menurun darstis. Putra mereka, Boyd, mengatakan sebelum ibunya meninggal, ayahnya memegang tangannya dan menangis. Beberapa jam kemudian, sang ayah pun menyusul.
Dalam obituari bersama untuk Cleda dan Frell, kerabat terdekat mengatakan, mereka menghormati hubungan pasangan Blair, bukan hanya dalam kematian tetapi juga dalam kehidupan. “Warisan mereka adalah cinta dan komitmen satu sama lain dan itulah yang akan paling diingat keluarga.”

No comments:

Post a Comment